Sepasang Kekasih Telponan 13 Jam Nonstop Jadi Trending Topic “Telponan 13”

  • Whatsapp
ilustrasi telponan lama

Media sosial tengah diramaikan dengan kata kunci telponan 13, kata kunci itu masuk dalam jajaran trending topic Indonesia dengan lebih dari 13 ribu cuitan.

Trending ini muncul usai seorang warganet mengunggah tangkapan layar ketika mengobrol selama 13 jam dengan kekasihnya. Cuitan @kelomang_bacot viral dengan 12.100 tanggapan, 974 retweets serta 11.800 likes di Twitter.

Akun itu juga menuturkan percakapannya panjang sebab topik obrolannya yang asik dengan pasangan. “Semakin lama durasinya maka semakin jelas seberapa asik kamu di ajak ngobrol. Maaf yang di bawah 13 jam diem aja, lu garing kali,” tulisnya

Cuitan ini kemudian menuai berbagai reaksi dari warganet, mereka mengungkapkan bingung serta mempertanyakan apa saja yang dibahas dalam 13 jam tersebut.

Warganet kaget sebab durasi telepon yang panjang.

Seorang warganet mengungkapkan komunikasi yang berkualitas tidak ditentukan dengan durasinya, melainkan kekuatan ikatan yang terjalin dalam komunikasi tersebut.

Menelpon nonstop selama berjam-jam sebenarnya tidak dianjurkan. Penelitian dari WHO menyatakan bahwa ada sejumlah bahaya yang bisa timbul dari radiasi ponsel. Salah satu bahaya ponsel dapat menyerang otak serta menimbulkan beberapa penyakit serius.

Pada 2011 International Agency for Research on Cancer (IARC) mengkategorikan radiasi ponsel ke dalam Grup 2B yang memungkinkan efek karsinogenik.

Karsinogenik ialah zat yang menyebabkan penyakit kanker. Maka dengan penggunaan ponsel rata-rata satu jam per hari dapat meningkatkan risiko tumor bila kebiadaan ini dilakukan selama 10 tahun. Informasi selengkapnya dapat dibaca

Related posts