5 Tips Menabung Dari Gamers Supaya Bisa Beli PlayStation 5 Saat Rilis!

  • Whatsapp
Controller DualSense (kiri) dan konsol PS5 (kanan).

PlayStation 5 merupakan konsol next gen yang sangat ditunggu-tunggu oleh gamer di seluruh dunia. Namun beberapa gamer ada yang merasa kesulitan untuk membeli konsol keluaran terbaru ini dikarenakan dananya tidak mencukupi. Nah buat kalian yang memiliki niat untuk membeli PlayStation 5 tapi, lebih baik simak yuk pembahasan lima tips menabung yang bisa dicoba oleh gamer agar bisa beli PlayStation 5 saat sudah resmi dirilis nanti.

Kira-kira apa saja sih tipsnya? Nah daripada kalian penasaran mending langsung saja yuk simak baik-baik pembahasannya di bawah ini gaes!

Read More

1. Pilih Salah Satu dari Dua Versi PlayStation 5

Seperti yang kita tahu bahwa PlayStation 5 memiliki dua versi yang berbeda, yaitu versi reguler dan versi digital edition. Tentu saja keduanya memiliki perbedaan, yaitu di versi regulernya kita masih bisa memainkan game PlayStation 5 menggunakan kaset, sedangkan yang edisi digital tidak dikarenakan tidak ada optik untuk membaca disc Blu-ray.

Kemungkinan besar dua versi tersebut akan memiliki harga yang berbeda, dan jika dilihat-lihat mungkin PlayStation 5 edisi digital akan lebih murah dari versi reguler. Nah sebaiknya kamu mulai tentukan dari sekarang ingin membeli yang versi biasa ataupun versi digital supaya kamu tau berapa target yang harus dicapai dalam proyek menabung ini.

2. Tingkatkan Pemasukan, Kurangi Pengeluaran

Poin yang satu ini merupakan sebuah hal yang harus dilakukan supaya kamu bisa menabung dengan aman. Bagi seorang gamer yang memiliki keahlian, mungkin kamu bisa mencari pundi-pundi uang tambahan dengan cara membuka jasa seputar game yang kamu mainkan sepertijasa joki, atau jasa GB.

Memang hal ini tergolong sulit untuk dilakukan karena tidak semua gamer memiliki kemampuan untuk melakukan joki atau GB. Jika memang tidak bisa menambah pemasukan, setidaknya kamu harus bisa mengurangi pengeluaran gaes!

Baca Juga >> Ini Perbedaan Mencolok Antara PS5 Reguler dengan PS5 Digital Edition

3. Hindari Membeli Sesuatu yang Tidak Dibutuhkan

Selain poin kedua, poin ketiga ini menjadi sebuah hal yang wajib kamu perhatikan saat ingin menabung untuk membeli PlayStation 5. Seorang gamer memiliki kebiasaan buruk yaitu mereka membeli sesuatu yang tidak terlalu mereka butuhkan seperti membeli game yang hanya dimainkan sesekali saja, atau mungkin membeli camilan untuk menemani saat bermain game.

4. Jangan Tergiur dengan Game Diskon

Salah satu godaan terbesar bagi gamer adalah mereka selalu ‘khilaf’ saat melihat game yang telah didiskon dan mereka selalu mengeluarkan uang yang cukup besar untuk membeli game-game diskon. Nah mulai sekarang sebaiknya kamu jangan tergiur dengan game murah yang diskon supaya bisa menghemat uang.

5. Jika Terpaksa Membeli, Sebaiknya Jangan Berlebihan Dalam Membeli Game Diskon

Jika kalian sudah terlanjur tergiur dan terpaksa membeli game yang diskon, maka sebaiknya kamu tahan dirimu agar tidak berlebihan dalam membeli game diskon karena biasanya tanpa disadari kita malah mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk membeli game murah. Sebaiknya beli game yang memang sudah masuk wishlist sejak lama, dan game tersebut bakal kamu mainkan terus-terusan.

Itulah pembahasan mengenai lima tips menabung yang bisa dilakukan oleh gamer supaya bisa membeli PlayStation 5 saat sudah resmi diluncurkan di Indonesia nanti. Bagaimana tanggapan kalian, apakah kelima tips di atas sulit untuk kamu lakukan atau malah mudah? Coba tulis pendapat kalian di kolom komentar ya!

Related posts