Boruto Chapter 43 Ungkap Relasi Antara Kashin Koji dan Jiraiya

  • Whatsapp
Boruto Chapter 43

Manga Boruto memiliki banyak sekali plot yang belum terjawab. Tapi perlahan-lahan semuanya terbuka. Jika beberapa chapter manga lalu mengungkap siapa Jigen sebenarnya, kali ini di Manga Boruto Chapter 43memperjelas identitas asli dari Kashin Koji.

Perlu kamu ketahui juga bahwa artikel berikut mengandung spoiler dari manga Boruto terbaru ya!

Di akhir chapter ini, Isshiki Otsutsuki mengungkap bahwa Kashin Koji adalah kloningan dari Jiraiya. Sudah bisa dipastikan kalau salah satu anggota Kara tersebut bukan lah Jiraiya yang masih hidup maupun anaknya. 

Kita juga bisa melihat wajah Koji yang sebenarnya setelah topeng dia hancur karena serangan Isshiki. Terlihat sangat mirip dengan Jiraiya saat masih muda, malah kutil di hidung khas Sannin ini juga ada di Koji.

Kashin Koji yang menjadi kloningan dari Jiraiya bukanlah satu hal yang sangat mengejutkan. Para penggemar sudah menduga akan seperti itu. Konsep kloningan sendiri juga sudah ada di Boruto, contohnya Shin Uchiha mengkloning dirinya sendiri.

Dari terungkapnya identitas asli Kashin Koji ini, muncul pula berbagai pertanyaan. Salah satunya dan yang terpenting adalah bagaimana Amado bisa mendapatkan sel Jiraiya untuk dijadikan klon?

Seperti yang kita tahu di Naruto, Kabuto mengungkapkan bahwa dia tidak bisa membangkitkan Jiraiya karena tidak memiliki sel sang Sannin. Jasad Jiraiya tenggelam sangat dalam di laut dan hancur akibat tekanan air yang tinggi, sehingga seli miliknya sulit untuk diperoleh. Jika Kabuto saja tidak bisa, bagaimana dengan Amado?

Teori lama dan baru kembali berseliweran di internet. Ada yang mengatakan Amado mengambil  sel Jiraiya bukan dari jasadnya. Bisa jadi dari darah yang berceceran, mengingat Jiraiya babak belur melawan Pain; atau juga Jiraiya yang tak sengaja kontak fisik dengan salah satu anggota Kara.

Semoga saja nantinya ada penjelasan lebih lanjut tentang asal-usul Kashin Koji di Boruto. Kita tunggu saja!