Wah ! Gojek Tutup Layanan GoLife dan GoFood Festival

  • Whatsapp
Gojek

Gojek akan menghentikan layanan GoLife yang meliputi layanan GoMassage dan GoClean, serta GoFood Festival yang merupakan jaringan pujasera GoFood di sejumlah lokasi.

Keputusan itu diambil berdasarkan evaluasi atas situasi yang ada selama pandemi COVID-19, di mana masyarakat yang menjadi lebih waspada terhadap aktivitas yang melibatkan kontak fisik ataupun kegiatan yang tidak memungkinkan untuk berjaga jarak.

Read More

Aplikasi GoLife dapat digunakan hingga 27 Juli 2020. BACA JUGA – Pompa Bensin Bermasalah, MMKSI Panggil Mitsubishi XPander Pembuatan 2017 – 2019

Penutupan layanan GoLife akan berdampak pada mitra GoLife. Gojek akann memberikan dukungan berupa “Program Solidaritas Mitra COVID-19” kepada mitra yang aktif menggunakan platform sebelum adanya pembatasan sosial.

Hal ini berupa program peningkatan keterampilan melalui pelatihan online yang dapat menjadi bekal jangka panjang untuk memperoleh penghasilan tambahan. Gojek juga akan memberikan program bantuan dana tunai untuk mitra aktif yang memenuhi kriteria.

Menyusul hal tersebut, sebanyak 430 karyawan yang sebagian besar berasal dari divisi yang terkait dengan GoLife dan GoFood Festival, akan meninggalkan Gojek sebagai bagian dari evaluasi terhadap struktur perusahaan secara keseluruhan.

Saat ini, Gojek memperkuat fokus kepada bisnis inti (core business) yang memiliki dampak paling luas kepada masyarakat, yaitu bisnis transportasi, pesan-antar makanan dan uang elektronik sebagai langkah jangka panjang dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Fokus pada layanan inti, menghentikan layanan yang tidak dapat bertahan di tengah pandemi, dan mengambil keputusan berani untuk menyesuaikan diri terhadap perubahan prioritas pelanggan akan memastikan kita dapat selalu membuat dampak positif bagi kehidupan jutaan orang serta juga memastikan pertumbuhan di masa mendatang,” ujar Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dalam pernyataan resminya.

Related posts