Alat Pengubah Smartphone Layaknya Kamera DSLR Konvensional

  • Whatsapp
Alat Pengubah Smartphone Layaknya Kamera DSLR

Saat ini, tren fotografi boleh dibilang mulai beralih ke perangkat mobile yang lebih ringkas dan mudah digunakan dalam bentuk smartphone. Tren tersebut juga didukung dengan banyak merek yang mulai concern terhadap aspek kamera dengan menyajikan spesifikasi kamera smartphone yang mumpuni bahkan dianggap sejajar dengan kamera konvensional semisal DSLR atau kamera mirrorless profesional.

Masifnya kehadiran perangkat smartphone dengan kualitas kamera jempolan juga mulai diwanti-wanti oleh pabrikan kamera konvensional. Beberapa merek bahkan ada yang sudah terang-terangan mengakui kalau perangkat kamera konvensional kini mulai tergantikan oleh kepraktisan smartphone.

Read More

Soal smartphone dan fotografi mobile, yang ringkas dan menyajikan kualitas gambar baik secara instan, bagi yang ingin perangkatnya tampil lebih kece, kini hadir aksesori baru untuk smartphone Anda agar lebih maksimal digunakan sebagai kamera juga. Alat atau aksesori baru ini bahkan bisa membuat perangkat smartphone penggunanya tampil layaknya kamera DSLR profesional.

Aksesori terbaru dimaksud bernama Shiftcam – ProGrip. Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar, ProGrip pada dasarnya adalah aksesori untuk ponsel cerdas Anda yang akan memberikan pegangan atau grip tambahan seperti yang ada pada kamera DSLR.

Dihadirkan untuk perangkat kekinian, aksesori grip tambahan ini dibekali juga dengan fitur-fitur terkini. Selain memberi pengguna pegangan tambahan yang lebih aman dan stabil, ProGrip juga akan dilengkapi dengan tombol eksternal untuk memungkinkan Anda mengambil foto seperti yang Anda lakukan pada DSLR.

Itu juga dilengkapi dengan mount putar sehingga jika Anda lebih suka tidak mengambil foto murni dalam mode lansekap, Anda dapat memutar ponsel Anda dan menyelaraskan orientasinya. Selain itu, cara bagian pegangan telah dirancang ulang dan memungkinkan pengguna untuk merangkap sebagai dock di meja Anda di mana Anda kemudian dapat mengisi ulang dayanya.

Dilansir dari laman Kickstarter, Rabu (24/6), berbicara tentang pengisian daya, ProGrip juga dilengkapi dengan pengisi daya nirkabel internal. Ini artinya pengguna dapat mengisi daya baterai ponsel juga saat Anda menggunakannya.

Ide ini kedengarannya menarik dan menawarkan kompatibilitas. Aksesori ini juga tampaknya bekerja dengan banyak perangkat berkat cengkeraman universal yang harus mengakomodasi sebagian besar ponsel.

Related posts