Apa Efektif ? Warganet Temukan Cara Mudah Nonton Youtube Tanpa Iklan

  • Whatsapp
youtube ilustrasi

Salah satu hal yang jadi aspek dalam menikmati konten Youtube adalah iklan. Ini adalah fasilitas di mana kreator bisa memonetisasi karya buatannya.

Namun jika Anda tak tertarik untuk mengonsumsi iklan tersebut, ada cara mudah yang bisa diaplikasikan. Melansir The Verge yang mendapatkan cara ini dari Reddit, cara mudah tersebut adalah hanya dengan menambahkan titik tambahan setelah dot com di tautan Youtube Anda.

Read More

Disebut, hal ini membuat iklan sebelum video dan di tengah video hilang.

Namun Anda tak bisa serta merta menambah titik di tautan Youtube yang Anda tonton. Anda harus melakukan copy tautan, mempastenya di browser, baru menambahkan titik setelah dot com. Tentu, hal ini tak bisa dilakukan di aplikasi Youtube.

Hal ini terjadi disebut karena website tidak menormalkan nama host, sehingga meski konten masih ditayangkan, namun tidak ada kecocokan alamat host di browser. Sehingga tidak ada cookie dan CORS yang broken.

Hal ini diungkap oleh para pengguna Reddit sebagai bug di Youtube. Kemungkinan besar jika cara ini makin populer, Youtube akan memperbaikinya.

Cara mudah lain agar Anda tidak perlu lagi melihat iklan adalah berlangganan ke Youtube premium, atau bergabung untuk membayar bulanan ke kreator favorit Anda yang kini difasilitasi fiturnya oleh Youtube.

Related posts