Heboh ! Ibu Tiri Biarkan Putranya Terkunci Dalam Koper Selama 7 Jam Hingga Tewas

  • Whatsapp
Twitter

Berita mengejutkan datang dari Korea Selatan. Pada awal Juni, dikabarkan oleh Departemen Kepolisian Chungnam Cheonan bahwa seorang anak laki-laki berusia 9 tahun berinisial A tewas dalam keadaan mengenaskan. 

A ditemukan dalam keadaan mengalami serangan jantung yang diduga akibat kegagalan multi-organ setelah ibu tirinya melapor pada 119. Terlepas dari upaya polisi dan 119 untuk membawanya ke rumah sakit secepat mungkin, nyawa A tidak dapat tertolong hingga 2 hari kemudian.

Setelah melalui penyelidikan, ibu tiri A ditangkap pada Rabu (3/6) dan mengakui bahwa ia telah mengunci putranya di dalam sebuah koper berukuran 44 x 60 cm pada Senin (1/6).  Jaksa penuntut mengatakan rekaman CCTV menunjukkan ibu tiri A dengan tenang berjalan keluar dari apartemen pada pukul 1 siang, tak lama setelah anak itu dikunci di dalam koper. Dia kembali ke rumah tiga jam kemudian. 

Kemudian, ibu tiri A juga mengaku ia memindahkan putranya ke koper dengan ukuran lebih kecil karena A buang air kecil di koper pertama. Polisi mengungkapkan A telah terperangkap di dalam koper selama sekitar tujuh jam sebelum akhirnya diangkut ke rumah sakit.

Tersangka mengatakan latar belakangnya melakukan penguncian tersebut adalah karena ia ingin mendisiplinkan A yang telah berbohong kepadanya. Saat ini, ia kemungkinan akan menghadapi tuduhan kekerasan anak yang berujung pada percobaan pembunuhan.

Di bawah hukum Korea, mereka yang melakukan kekerasan anak dan menempatkan korban dalam kondisi kritis dapat dihukum lebih dari tiga tahun penjara. Jika korban meninggal, hukumannya bisa dinaikkan menjadi lebih dari lima tahun penjara.

Related posts