Masker Transparan Setingkat N99 Pertama di Dunia

  • Whatsapp
Leaf Healthcare

Memasuki masa new normal, masih banyak orang berdebat antara lebih baik mengenakan masker atau plastik pelindung wajah. Hal ini disebabkan banyak orang yang menilai plastik pelindung wajah lebih nyaman dikenakan, namun ada juga yang menyebut masker wajah lebih efektif mencegah virus Covid-19.

Belum lama ini, maskapai plat merah Garuda Indonesia juga berencana untuk mengubah kebijakannya, sehingga para pramugari yang sebelumnya mengenakan masker jadi memakai plastik pelindung wajah, agar penumpang dapat melihat mereka sedang tersenyum. Kini, tampaknya hal itu dapat diatasi dengan penemuan baru yakni masker medis transparan pertama di dunia yang disertifikasi FDA (Administrasi Makanan dan Obat AS).

Read More

Masker yang diberi nama ‘Leaf’ ini disebut setara dengan masker N99, yang artinya dapat memfiltrasi 99% partikel yang dihirup penggunanya. Demi mencapai tingkat filtrasi setinggi ini, masker ini terbuat dari bahan silikon transparan tingkat medis, sehingga dapat menyesuaikan dengan wajah para penggunannya dengan rapat namun tetap nyaman.

Masker ini memiliki filter yang terletak di sekitar dagu, guna menjaga hidung, mulut, dan pipi kalian tetap terlihat oleh orang-orang di sekitar. Ia juga memiliki fitur anti-embun agar komunikasi empat mata dengan orang lain tidak terganggu.

Leaf ini dibanderol dengan harga US$ 49 atau setara sekitar Rp 700 ribu. Tapi kamu bisa menambah US$ 40 untuk upgrade sehingga memiliki fitur yang bisa mensterilkan diri secara otomatis berkat adanya lampu UV-C di dalamnya.

Jika merasa semua fitur itu kurang, kalian bisa membeli masker Leaf versi Pro yang dibanderol seharga US$ 199 atau setara sekitar Rp 2,8 juta. Ya, harga itu untuk satu unit masker.

Namun, kamu masker Leaf Pro ini memiliki sistem ventilasi udara yang bisa kalian atur melalui smartphone iOS atau Android kalian! Selain itu, masker ini juga dapat mengetahui kualitas udara yang kalian hirup, mendeteksi partikel debu, serta diberi aroma buah atau dedaunan yang bisa kalian pilih sesuai selera.

Terlalu berlebihan? Pilihannya ada di tangan kalian, namun yang pasti masker ini menawarkan solusi paling realistis di masa new normal, agar komunikasi dapat berjalan lebih lancar karena bisa melihat ekspresi yang diberikan lawan bicara.

Ribuan masker Leaf kini telah dibeli oleh masyarakat dari seluruh dunia.

Sedikitnya tiga ribu orang percaya bahwa masker Leaf ini merupakan solusi terbaik di masa new normal. Mereka pun tak segan untuk berinvestasi, kini lebih dari US$ 550 ribu atau setara sekitar Rp 7,86 miliar telah terkumpul untuk menambah produksi masker ini.

Related posts