Heboh ! Sampai Rp 300 Jutaan, Remaja Kuras Tabungan Orangtua untuk PUBG Mobile

  • Whatsapp
Game PUBG

PUBG Mobile masih jadi game mobile yang populer di beberapa negara, termasuk India. Bahkan tak sedikit yang rela merogoh kocek untuk dihamburka dalam game battle royale ini.

Game mobile ini memang bisa dimainkan secara cuma-cuma, alias gratis. Namun player juga bisa beli item dalam game tersebut untuk mendandani karakternya.

Read More

Dari baju dan aksesori, amunisi, hingga macam-macam senjata juga akses untuk ke turnamen dan event tertentu banyak dibeli dengan uang yang tak sedikit.

Seperti remaja 17 tahun asal Punjab, India yang menggunakan uang orangtuanya untuk dibelanjakan dalam game battle royale tersebut.

Tak tanggung-tanggung, remaja ini nekat menggunakan uang tabungan orangtua sampai 1,6 juta rupee atau setara dengan Rp 311 juta.

Dikutip  dari India Today, remaja ini mengaku kepada orangtua untuk menggunakan HP dalam belajar online.

Namun remaja ini malah menggunakan HP milik ayahnya untuk bermain PUBG Mobile. Juga melakukan transaksi beli item di game mobile tersebut dari sana.

Ilustrasi main PUBG Mobile. (Suara.com/Oke Atmaja)

Diwartakan rekening tabungan dan berbagai macam kartu milik sang ayah terhubung ke HP yang digunakan remaja ini.

Remaja India ini pun dengan cerdiknya menghapus pesan transaksi dari Bank setelah melakukan transaksi dari game PUBG Mobile. Sehingga kedua orangtua tidak mengetahui.

Orangtua remaja ini baru tahu tabungannya berkurang banyak setelah melihat laporan dari bank. Yang ternyata telah digunakan untuk membeli item di PUBG Mobile.

Padahal uang tabungan tersebut disiapkan untuk biaya perawatan kesehatan. Karena sang ayah memang memiliki penyakit dengan biaya pengobatan tinggi.

Tak hanya tabungan sang ayah, ternyata remaja ini juga menguras tabungan sang ibu demi main game battle royale populer ini.

Dilaporkan kalau si anak telah menggunakan tiga rekening yang berbeda untuk dihamburkan di PUBG Mobile. Milik ayah, ibu, dan rekeningnya sendiri.

Ilustrasi main PUBG Mobile. (Suara.com/Oke Atmaja)

Setelah kami menerima detail dari bank, saya menemukan bahwa pada beberapa kesempatan, ia memindahkan uang dari satu bank ke bank lain untuk menghindari saldo nihil. Dia menggunakan telepon ibunya untuk beberapa waktu dan dia tidak terlalu waspada untuk memperhatikan hal ini,” ucap sang ayah.

Setelah ketahuan mencuri uang dari tabungan orangtua untuk main PUBG Mobile, remaja ini pun kena hukuman atas tindakannya.

Sang ayah menyuruh remaja India ini untuk bekerja di bengkel skuter. Hukuman ini diberikan agar tahu begitu susahnya cari uang.

Aku hanya tidak bisa membiarkan dia duduk diam di rumah dan tidak bisa memberinya ponsel bahkan untuk belajar. Dia bekerja di bengkel skuter sehingga dia menyadari betapa sulitnya untuk mendapatkan uang” kata sang ayah.

Related posts