Heboh Kucing Persia Hilang, Ternyata Dicuri dan Dijual di Grup Facebook


Kucing Persia

Seorang netter dengan akun @AinaMrdyh membuat utas mengenai kucing peliharannya. Ia kehilangan kucing ras Persia yang bernama Simba pada Sabtu (4/7) pagi. Tak lama ia menemukan kucing yang diduga persis dengan Simba dijual di sebuah grup Facebook

Simba memang hobi nongkrong di atas tembok pagar rumah pencuit, tapi tidak pernah berani untuk lompat ke jalan. Namun pada hari itu, ayah pencuit mendengar Simba loncat pagar setelah mendengar suara motor berhenti di samping rumahnya. 

“Ayah gue keluar rumah, tapi suara motor itu mulai pergi. Saat dilihat, kucing gue emang udah enggak ada di atas tembok pagar itu,” tulisnya. Pencuit selanjutnya membuat pengumuman kucing hilangnya di Instastory. 

Beberapa jam setelahnya, pencuit iseng mengecek hingga lima grup Facebook jual beli kucing. Ia dipertemukan dengan sebuah post penjual kucing yang ciri fisiknya persis dengan Simba. Melalui seorang kerabat, ia mencoba untuk menghubungi penjual tersebut dengan niat ‘membeli’ kucingnya dan berhasil hingga sampai ke proses siap untuk COD.

Dalam postingan tersebut, pencuit menemukan beberapa kejanggalan, seperti pemotretan kucing yang terkesan dilakukan mendadak dengan kondisi foto yang kurang layak. Menurut pencuit, seharusnya jika memang berniat dijual, kucing harus difoto yang bagus dan menarik. 

Kejanggalan berikutnya adalah penjual yang asal menerka usia kucing. Selain itu, penjual juga hanya mau diajak COD pada malam hari dan terus-terusan mengulur proses COD. 

Pencuit berakhir diblok oleh penjual dan kini akun Facebook penjual sudah dihapus dan tidak dapat diakses. 

Ternyata, selain utas ini, kasus jual beli kucing hasil hibah atau curian sedang marak di sosial media. Salah satunya adalah yang dibagikan oleh @luvvmaaself. Ia menemukan posting sebuah akun yang mencari orang yang mau menghibahkan kucing. Anehnya, ornag itu hanya mau kucing ras yang belakangan ketahuan akan dijual. 

Ini juga kak, ngemis” minta hibah kucing free tapi maunya ras eh malah buat dijadiin duit sama dia.
Nama akun sblmnya Bintang trus berubah jadi Farrmozha soalnya di keroyok di grup FB. pic.twitter.com/TbtfepYfoz

— ️️ ️️️️️️ (@luvvmaaself) July 7, 2020

Related posts