Mixer Bungkus, Ninja Beralih Streaming di YouTube

  • Whatsapp
Tyler 'Ninja' Blevins (Foto: Ninja)

Streamer ternama Ninja kembali ke YouTube. Tyler ‘Ninja’ Blevins memulai streaming di platform Google usai Mixer Microsoft ditutup.

Ninja mengisyaratkan stream lewat tweetnya. Dia memulai upaya YouTube barunya dengan stream Fortnite bersama Dr Lupo, TimTheTatman, dan Courage. Sejauh ini belum diketahui apakah streaming merupakan bagian dari kesepakatan eksklusif dengan YouTube atau tidak.

Read More

Sebagaimana dikutip dariThe Verge, Kamis (9/7/2020), streaming yang dilakukan Ninja belum lama adalah yang pertama kalinya di YouTube. Streamer pemilik nama Tyler Blevin’s meninggalkan Twitch pada 2019 dan mendatangani kesepakatan eksklusif dengan platform streaming Microsoft, Mixer.

Perpindahan Blevin’s ke Mixer memicu perubahan besar dalam industri streaming. Karena platform seperti YouTube, Facebook, dan Twitch semuanya bergegas untuk membuat penawaran eksklusif ke talenta papan atas.

Meski view Ninja menurun secara signifikan usai pindah dari Twitch, cultural presencenya bisa dibilang tumbuh. Selama periode Mixer-nya, Ninja meluncurkan lini pakaian dengan Adidas dan menjadi streamer pertama yang memiliki skin Fortnite.

Kontrak Ninja dengan Mixer berakhir pada Juni 2020 saat Microsoft mematikan platform streaming tersebut. Raksasa pembuat software ini kini mulai menstransmisikan streamer-nya ke Facebook Gaming.

Dilaporkan Polygon, banyak streamer yang segera kembali ke Twitch usai penutupan Mixer. Meski mendapatkan bayaran besar dari Microsoft, streamer ternama kerap tidak mampu menarik perhatian di Mixer seperti yang mereka lakukan di Twitch.

Related posts