TikTok Rilis Solusi untuk UMKM Indonesia

  • Whatsapp
TikTok

 Platform video singkat TikTok berkomitmen membantu keberlangsungan bisnis usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di masa pandemi virus corona ini.

“Banyak UMKM yang terkena dampak Covid-19. Kami percepat dukungan terhadap UMKM,” kata Direct Sales Leader TikTok Indonesia, Pandhu Wiguna, dikutip dari Antara, Jumat (10/7/2020).

Read More

Sebelumnya, TikTok memperkenalkan platform TikTok for Business yang bisa digunakan untuk mempromosikan usaha, termasuk oleh para UMKM, dan berinteraksi dengan konsumen. Platform asal China ini memiliki program global “Back-to-Business” untuk membantu UMKM di dunia dengan total bantuan senilai US$ 100 juta dolar.

UMKM, termasuk dari Indonesia, bisa mendaftar ke program tersebut. Jika dinyatakan lolos, UMKM tersebut akan mendapat dana sebesar US$300 dalam bentuk kredit yang bisa digunakan untuk beriklan di TikTok.

TikTok juga memperkenalkan platform self-serve di dalam TikTok for Business untuk mengakses solusi periklanan. Melalui self-serve, UMKM bisa mengakses alat-alat kreasi untuk membuat iklan orisinal di TikTok, dilengkapi dengan Video Creation Kit, Smart Video Soundtrack dan TikTok AdStudio.

Adapun, self-serve memiliki fitur flexible budgets agar pengiklan bisa menyesuaikan pengeluaran mereka. TikTok for Business menggunakan fitur performance targeting untuk membantu pebisnis menemukan konsumen baru yang tepat.

Related posts