Apa Benar ! Minum Susu Bisa Menghilangkan Rasa Pedas di Mulut ?

  • Whatsapp
Ilustrasi Minum Susu

Bahan makanan seperti cabai memiliki kandungan senyawa yang bernama capsaicin. Senyawa ini dapat menghasilkan sensasi pedas serta panas di lidah.

Hal itu disebabkan karena capsaicin mengenai bagian reseptor pada bagian lidah atau bagian lainnya dalam tubuh ketika kamu mengonsumsi jenis makanan pedas tersebut.

Read More

Maka tak heran jika setelahnya kamu akan merasakan tubuh yang berkeringat serta lidah yang terasa kebas seperti ditusuk-tusuk oleh jarum berukuran kecil secara terus-menerus.

Lalu bagaimana cara susu hewani dapat menghilangkan sensasi pedas yang menempel pada lidah?

Dengan meminum susu setelah mengonsumsi jenis makanan yang mengandung capsaicin, sensasi pedas dan panas pada lidah serta perut dapat segera hilang. 

Hal ini dikarenakan susu (yang berasal dari hewan) mempunyai kandungan zat casein yang memiliki kemampuan untuk memutus rantai-rantai hidrokarbon capsaicin pada jenis makanan pedas. Dengan begitu, sensasi pedas yang ditimbulkan dapat berkurang dan hilang.

Untuk itu mulai saat ini, jangan ragu untuk meminum susu setelah kamu memakan makanan yang bercita rasa pedas. Selain dapat menghilangkan sensasi pedas, minum susu juga baik bagi kesehatamu. 


Related posts