Waspada, 5 Jenis Makanan Ini akan Buat Kamu Jadi Lebih Cepat Mengantuk

  • Whatsapp
Ilutrasi mengantuk

Makanan yang masuk ke dalam mulut, akan berdampak pada kesehatan tubuh seseorang. Jika makanan tergolong makana sehat, maka tubuh pun akan ikutan sehat, begitu juga sebaliknya.

Selain dapat memberikan dampak kesehatan pada tubuh, taukah kamu ternyata ada sejumlah makanan yang bisa menimbulkan efek ngantuk setelagh mengonsumsinya.

Read More

Penasaran apa saja jenis makanannya? Dilansir dari Times of India, berikut ini sejumlah makanan yang bisa menimbulkan rasa kantuk.

 1.Nasi putih

Selain membuat kenyang, nasi juga ternyata dapat membuat seseorang jadi cepat mengantuk. Hal ini karena nasi putih memiliki indeks glikemik yang tinggi.

2. Ikan

Ikan menjadi salah satu jenis pangan yang sumber vitamin di dalamnya dibutuhkan oleh tubuh. Tapi, mengonsumsi ikan seperti ikan tuna dan salmon, bisa membuat seseorang jadi lebih cepat mengantuk.

Kedua jenis ikan ini mengandung vitamin B6 yang tinggi, untuk memproduksi melatonin dan serotonin. Tapi, kandungan lemak omega3 dalam kedua ikan ini bisa membantu seseorang jadi lebih nyenyak saat istirahat.

3. Kale

Kale adalah sayuran hijau yang mengandung pottasium dan kalisum yang baik untuk tubuh. Kedua kandungan ini memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas tidur dan membuat seseorang jadi lebih cepat ngantuk.

4. Kacang arab

Kacang yang satu ini mengandung vitamin B6 yang baik dan dibutuhkan untuk memproduksi serotonin,  yang bisa meningkatkan mood dan menghilangkan stres. Mengonsumsi kacang satu ini akan membuat seseorang jadi lebih cepat ngantuk.

5. Ubi

Ubi dikenal sebagai salah satu jenis makanan yang bagus untuk program diet, karena mengandung karbohidrat. Jenis umbi-umbian satu ini dapat membantu tidur jadi lebih nyenyak.

Related posts