Twitter Magic, Netter Temukan Ayah Terpisah 19 Tahun untuk Jadi Wali Nikahnya

  • Whatsapp
ayah anak

Seorang warganet menggunakan kekuatan ajaib Twitter untuk mencari ayah kandung dari kenalannya yang telah terpisah sejak kecil. Apakah kekuatan “magic” Twitter benar-benar terjadi dalam kasus ini?

Cuitan @Nana_Aqilah98 yang memulai kisah viral, ia mengatakan salah satu pengikutnya di Instagram bernama Nurul Happy Zalindra meminta bantuan agar dapat mempertemukannya dengan ayah kandung yang telah lama hilang untuk dijadikan sebagai wali nikah.

Read More

Sebelumnya, @Nana_Aqilah98 mengatakan anak tersebut untuk menghubungi serta meminta bantuan ke Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia. Namun, karena adanya pandemi ini, mereka terpaksa mengurungkan niat itu.

@Nana_Aqilah98 akhirnya meminta bantuan pengguna media sosial khususnya Twitter dalam mencari keberadaan ayah dari Nurul Happy Zalindra yang telah terpisah selama 19 tahun.

Assalamualaikum wrga twitter, aku kt sni nak mntk tlong sesapa kalau knal pakcik ni tlong dm aku, nama dia Rahim bin Said, alamat terakhir Simpang 3 Keladi, Kulim, Kedah. Sebenarnya ank dia dri indonesia ada dm aku dkt ig, katanya dia kna cari ayah dia ni untk jdi wali nikah… pic.twitter.com/Gucykz2N06

— Lyana Aqilah (@Nana_Aqilah98) July 6, 2020

Akun tersebut menjelaskan ibu dari Nurul Happy Zalindra merupakan orang Indonesia, sedangkan ayahnya berasal dari Malaysia. Suatu ketika, ibu itu harus kembali ke Indonesia untuk melahirkan, dan membuat pasangan tersebut terpisah hingga hilang kontak.

@Nana_Aqilah98 berharap ada yang memiliki informasi mengenai keberadaan ayah tersebut. Pengguna Twitter menyebarkan kasus ini dan tak lama kemudian salah seorang warganet berhasil melacak serta memberikan nomor telepon dari ayah yang hilang itu.

“Update terkini! Alhamdulillah ayah kandung dari anak itu sudah ketemu, ada seorang sender yang berbaik hati memberikan nomor telepon bapak tersebut, kami sudah berbicara dan pria itu bilang terpisah dengan keluarganya hingga lost contact karena adanya tsunami dulu,”

Penantian selama 19 tahun seorang perempuan asal Indonesia untuk bertemu sang ayah berbuah manis, dengan bantuan Nur Lyana Aqilah dan sejumlah warga Twitter lainnya. Kini ia bisa mengetahui keberadaan serta kabar ayah kandung kenalannya.

“Terima kasih warga Twitter, ini semua berkat bantuan kalian kita bisa menyatukan kasih sebuah keluarga yang telah lama berpisah. Saya tidak menyangka akan menolong orang,”

Cuitan ini viral usai memperoleh 1.200 retweets serta 823 likes di Twitter.

Warganet yang melihat cuitan dari @Nana_Aqilah98 banyak berkomentar takjub sebab dalam waktu yang singkat, ia berhasil membantu menemukan sosok ayah tersebut.

Nurul Happy Zalindra pun turut mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pengguna Twitter dalam menemukan ayahnya.

Related posts