Presiden Catalunya Berikan Ucapkan Perpisahan untuk Lionel Messi


Lionel Messi

BARCELONA – Rencana kepergian Lionel Messi dari Barcelona bagaikan sambaran petir di siang bolong bagi masyarakat Catalunya. Tidak heran, Presiden Wilayah Otonomi Catalunya, Quim Torra i Pla, sampai menuliskan pesan pribadi lewat akun Twitter.

Sebagaimana diberitakan, Lionel Messi disebut-sebut sudah mengirim surat kepada Manajemen Barcelona. La Pulga secara resmi menyampaikan keinginan hengkang lewat sepucuk surat tersebut. Fakta itu sudah dikonfirmasi oleh Radio Catalunya.

Read More

Kepergian Lionel Messi jelas sangat tidak diinginkan Barcelona. Ia sudah menjadi ikon, tidak hanya bagi klub, tetapi juga simbol bagi region Catalunya. Walau berpaspor Argentina, The Messiah sudah dianggap seperti penduduk asli kawasan tersebut.

Karena itu, Quim Torra sampai menuliskan ucapakan khusus bagi Lionel Messi. Menurutnya, Catalunya akan selalu menjadi rumah bagi Lionel Messi dan keluarganya. Ia tak lupa berterima kasih untuk semua yang diberikan sang pemain lewat sepakbola terhadap Catalunya.

“Catalunya akan selalu jadi rumah Anda. Terima kasih banyak untuk semua kebahagiaan dan sepakbola yang luar biasa,” cuit Quim Torra i Pra lewat akun Twitter @QuimTorraiPla, dikutip dari Football Italia, Rabu (26/8/2020).

“Kami sungguh beruntung dapat berbagi hidup yang sama dengan pemain terbaik di dunia dan juga seorang atlet yang mulia. Kami tidak akan melupakan Anda Leo Messi,” imbuh pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Sejumlah klub langsung disebut sebagai tujuan karier berikutnya. Tiga nama yang paling gencar adalah Manchester City, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain (PSG). Ketiganya berada di liga berbeda sehingga Lionel Messi akan keluar dari zona nyaman selama ini.

Andai memilih Manchester City, maka Lionel Messi akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Josep ‘Pep’ Guardiola. Bersama keduanya, Barcelona dibawa sebagai penguasa Eropa pada akhir dekade 2000 dan awal 2010. Belum lagi, The Citizens diperkuat Sergio Aguero, sahabat kentalnya.

Sementara di PSG, bercokol dua orang teman dekatnya, yakni Neymar Jr dan Angel di Maria. Sedangkan Inter Milan memang tidak punya siapa-siapa. Namun, sang ayah, Jorge Messi, sudah membeli apartemen mewah di Kota Milan.

Selain Barcelona, La Liga Spanyol juga akan mengalami kerugian besar andai Lionel Messi hengkang. Mereka akan kehilangan dua megabintang dalam waktu dua tahun terakhir. Tentu saja, hal itu berimbas pada penurunan pamor kompetisi di mata pecinta sepakbola.

Related posts