Dianggap Aplikasi Tak Bermoral, Pakistan Resmi Blokir TikTok!

  • Whatsapp
TikTok

 TikTok kini memang sedang dilanda banyak masalah dari berbagai negara. Setelah sebelumnya pemerintah India telah memblokir TikTok di negaranya hingga AS yang memaksa ByteDance menjual operasional TikTok di AS kepada Oracle, kini muncul lagi masalah baru.

Diketahui bahwa masalah tersebut terjadi di negara Pakistan dimana pemerintah negara tersebut melalui regulator telekomunikasi Pakistan Telecommunication Authority telah resmi memblokir aplikasi TikTok pada tanggal 9 Oktober 2020 kemarin.

Read More

Alasan pemblokiran TikTok di Pakistan tersebut bukan karena pemerintah takut bahwa aplikasi tersebut bisa mengancam privasi para pengguna, namun alasan dari pemblokiran tersebut adalah untuk menetralisasi konten ‘tak bermoral’ yang ada di platform tersebut.

Tentu hal tersebut cukup menghebohkan banyak masyarakat di Pakistan. Bagaimana tidak, kini TikTok sendiri sudah memiliki 20 juta pengguna aktif di negara tersebut dimana aplikasi tersebut kini juga menjadi aplikasi dengan unduhan terbanya ketiga.

Karena banyak mengundang kontroversi, pihak PTA pun mengatakan bahwa pihaknya bersedia melakukan review ulang terhadap pemblokiran tersebut untuk memastikan apakah aplikasi TikTok ini layak diblokir atau tidak sama sekali.

Tidak hanya TikTok saja, pemerintah PTA ternyata memblokir sejumlah aplikasi lainnya yang dianggap melanggar aturan seperti Tinder dan Grindr yang merupakan aplikasi pencari jodoh terkenal.

Related posts