Ini Fakta BLT Subsidi Gaji Dibutuhkan Pekerja

  • Whatsapp
ilustrasi BLT

JAKARTA – Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji terus dilakukan pemerintah. Sebab, masih ada pekerja yang merasa berhak menerima BLT namun belum mendapatkannya.

Berikut fakta mengenai alasan BLT subsidi gaji dibutuhkan pekerja yang dirangkum , Senin (12/10/2020):

Read More

1. Untuk Ringankan Beban

Pemerintah berharap bantuan subsidi gaji ini dapat membantu daya ekonomi serta dimanfaatkan secara optimal oleh para pekerja. Bantuan ini juga diharapkan mengurangi beban para pekerja di masa Pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, pemerintah meminta kepada masyarakat untuk membelanjakan uangnya. Khususnya untuk membeli produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

2. Subsidi Gaji Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional

Subsidi gaji atau upah adalah salah satu upaya kita bersama dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, bantuan Pemerintah Berupa Subsidi upah atau gaji hendaknya digunakan untuk membeli kebutuhan primer misalnya sembako atau produk buatan dalam negeri dan UMKM.

3. Bantuan Subsidi Gaji Ringankan Kehidupan Rumah Tangga

Bantuan ini dapat meringankan kehidupan rumah tangga para pekerja kita, terutama mereka yang tengah kesusahan akibat pandemi Covid -19. Secara makro, estimasi yang kami lakukan sementara ini menunjukkan, subsidi gaji atau upah dapat mendorong konsumsi rumah tangga sebesar 0,4 – 0,7%.

4. Realisasi Bantuan Subsidi Gaji

Secara rinci, bantuan subsidi gaji atau upah Tahap I telah tersalurkan kepada 2.484.429 penerima atau setara 99,38%. Tahap II telah tersalurkan kepada 2.981.533 penerima atau setara 99,38%.

Tahap III tersalurkan kepada 3.476.122 penerima atau setara 99,32 persen; dan Tahap IV telah tersalurkan kepada 1.836.177 penerima atau setara 69,18%. Sementara untuk Tahap V, saat ini masih dalam proses cek kelengkapan data.

Related posts