Siap Saingi TikTok ! YouTube Rilis Platform Video Singkat

  • Whatsapp
youtube vs tiktok

 YouTube dikabarkan telah merilis sebuah platform berbagi video singkat bernama Shorts. Kehadiran media sosial garapan aplikasi streaming video populer ini diharapkan dapat bersaing dengan TikTok dan juga Reels.

Dalam keterangannya, VP of Product Management YouTube Chris Jaffe mengatakan bahwa Shorts ini ditujukan bagi kreator dan seniman yang ingin membuat konten video menarik dengan durasi singkat menggunakan smartphone.

Read More

“Kami sangat senang mengumumkan YouTube Shorts, sebuah platform video berdurasi singkat di dalam YouTube,” kata Jaffe dalam blog YouTube, sebagaimana dikutip Tagar, Selasa, 12 Oktober 2020.

YouTube Shorts

YouTube Shorts. (Foto: Tagar/Gizchina)

YouTube berencana melakukan uji coba Shorts di India dalam versi Beta untuk beberapa hari ke depan. Setelah sudah dilakukan pengembangan dan peningkatan fitur, maka Shorts akan diperluas ke negera-negara lain dalam beberapa bulan ke depan.

“Kami berencana untuk menambah lebih banyak fitur dan akan memperluas kehadiran Shorts ke negara-negara lain dalam beberapa bulan ke depan,” ucap Jaffe.

Serupa dengan TikTok dan Reels, Shorts dapat digunakan untuk merekam video singkat dalam format vertikal. Nantinya pengguna juga dapat menambahkan berbagai efek spesial dan menambahkan lagu dari pustaka musik.[]

Related posts