ASRock Luncurkan Kartu Grafis Berbasis AMD Radeon RX 6900 XT

  • Whatsapp
AMD Radeon RX 6900 XT dari seri Phantom Gaming

Produsen hardware PC gaming ternama ASRock mengumumkan produk terbarunya di kategori kartu grafis. Mereka meluncurkan kartu grafis versi custom berbasis AMD Radeon RX 6900 XT dari seri Phantom Gaming.

ASRock merilis Radeon RX 6900 XT Phantom Gaming D 16G OC yang bakal menjadi kompetitor kartu grafis versi custom berbasis NVIDIA GeForce RTX 3090. Produk ini hadir dengantampilan menarik dan efek RGB.

ASRock Radeon RX 6900 XT Phantom Gaming D 16G OC masih berbabis GPU 7nm AMD arsitektur RDNA 2 yang memiki 80 compute unit dan 5120 stream processor serta punya kemampuan raytracing berbasis akselerasi hardware.

Kapasitas VRAM 16GB dan dukungan resolusi 4K menjadi keunggulan lainnya yang dibawa AMD RDNA 2 ke kartu grafis versi custom yang menggunakannya termasuk ASRock.

ASRock mengklaim ada tiga keunggulan dari Radeon RX 6900 XT Phantom Gaming D 16G OC. Pertama adalah konfigurasi kemampuan yang sudah di-overclock dan sistem pendingin yang sudah dilengkapi tiga kipas.

Desain kipas pendingin mengadopsi desain Striped Axial Fan yang berputar untuk menghasilkan performa pendingin terbaik tapi kinerja senyap. Kemudian desain bingkai material logam yang membuatnya terlihat menarik dan melindungi PCB.

Kemudian efek ARGB yang bisa dikustomisasi oleh pengguna terhubung ke sistem RGB dari motherboard. Di situs resminya ASRock Radeon RX 6900 XT Phantom Gaming D 16G OC punya boost clock hingga 2340MHz dengan base clock 1925MHz.

Related posts