Polri Cari CCTV Kasus Bentrok FPI dan Polisi

  • Whatsapp
ilutrasi CCTV

POLRI menyatakan pihaknya masih mencari rekaman CCTV yang akan digunakan sebagai bukti penyidikan kasus bentrokan antara Laskar Front Pembela Islam (FPI) dan petugas polda metro Jaya di jalan tol Jakarta-Cikampek Karawang, Senin (7/12).

“Semuanya akan kita lakukan menggunakan apa Scientific Crime Investigation. Ada CCTV yang ada kita ambil,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (11/12).

Read More

Argo menuturkan penyidik sejauh ini telah berkoordinasi dengan pihak Jasa Marga guna mencari rekaman CCTV yang masih berkaitan dengan peristiwa bentrokan.

“Semuanya kita komunikasikan dengan Jasa Marga yang ada. Jadi kita perlu juga biar masyarakat tahu apa yang dilakukan oleh anggota kepolisian jadi biar paham. Kita tunggu saja ya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengklaim telah mengantongi kamera pemantau atau closed-circuit television (CCTV) di lokasi penyerangan oleh pengikut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Namun, polisi belum mau membeberkan rekaman kamera pemantau tersebut.

“Besok akan kita kasih lihat bukti CCTV-nya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta. (OL-2)

Related posts