Foto Suasana Dalam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Sebelum Jatuh

  • Whatsapp

Sebuah foto yang menunjukkan diduga suasana di dalam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 viral di media sosial dan membuat publik heboh.

Dalam tangkapan layar yang diunggah oleh akun Instagram @pontianak_infomedia, terlihat percakapan WhatsApp seseorang dengan penumpang yang berada di dalam pesawat SJ 182.

Read More

Dalam tangkapan layar tersebut, terlihat nama kontak ‘Ketapang Rizki T…’ memberi kabar tentang suasana di dalam pesawat melalui foto. Di foto yang dibagikan, terdapat jejeran bangku pesawat dan penumpang yang telah memadati bagian dalam kabin pesawat.

Foto dan pesan tersebut dikirim pada 14.07, atau sekira 29 menit sebelum lepas landas. Sriwijaya Air SJ 182 sendiri dilaporkan lepas landas pada pukul 14.36 WIB.

Ini udah di pesawat bang. SJ 182 dari Jakarta tulis si pengirim foto kepada rekannya.

Ok sip,” balas si rekan kepada pengirim foto pada pukul 14.20.

Namun kemudian saat si rekan mau menghubungi lagi si pengirim foto, ternyata sudah tidak ada balasan. Si rekan berkali-kali mengirim pesan dari pukul 16.30 hingga 16.53, namun tidak ada jawaban dari penumpang tersebut.

Tangkapan layar percakapan WA seseorang yang diduga berada di dalam pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Foto: Instagram @pontianak_infomedia

Terlihat juga tanda centang dari pesan yang dikirim juga hanya satu, ini berarti pesan tersebut sudah masuk ke server tapi belum diterima si penerima.

Dah di mana ya? HP nya lobet kah? Dah mau jam 5,” tulis si pengirim kepada penumpang tersebut.

Foto percakapan WhatsApp dan suasana di dalam pesawat diduga Sriwijaya Air Sj 182 itu pun viral dan mendapat banyak komentar. Banyak dari warganet yang terlihat membanjiri unggahan itu dengan doa dan berharap bahwa pesan itu bukanlah menjadi yang terakhir yang dikirimkan si penumpang.

Kronologi Sriwijaya Air SJ 182 jatuh

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak dikabarkan jatuh. Pesawat itu sebelumnya dilaporkan hilang kontak dan jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu 9 Januari 2021.

Adapun, pesawat jenis Boeing 737-500 ini sebelumnya lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 14.36 WIB dan seharusnya diperkirakan tiba di Pontianak pada pukul 15.15 WIB.

Pesawat Sriwijaya Air. Foto: Sriwijaya.
Pesawat Sriwijaya Air. Foto: Sriwijaya.

Berdasarkan keterangan dari Kementerian Perhubungan, pihaknya membenarkan pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

“Telah terjadi ‘lost contact’ pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta – Pontianak dengan ‘call sign’ SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto.

Pesawat jenis boeing 737-524 type classic ini dari data yang ada, turut melibatkan awak kabin yang bertugas SFA Dhika, FA Okky Bisma, FA Mia Tresetyani, dan FA Gita Lestari.

Related posts