Polisi Temukan Pelumas Seks di Rumah Suami Nindy Ayunda, Apa Sih Fungsinya?

  • Whatsapp

 Pihak kepolisian justru menemukan pelumas seks saat melakukan penggeledahan di kediaman suami penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono. Bahkan, polisi sempat mengiranya itu sebagai narkoba.

“Yang ini awalnya kami duga mengandung narkotika, ternyata hasilnya negatif,” kata Ronaldo di kantornya, Selasa (12/1/2021).

Read More

Ditelusuri lebih dalam, cairan tersebut merupakan pelumas yang biasa dipakai untuk berhubungan intim. Lantas apa sebenernya manfaat pelumas seks itu?

Dilansir dari Medical News Today, pelumas seks, dapat membantu orang memiliki pengalaman seksual yang lebih baik dan lebih nyaman.

ilustrasi vagina. (Shutterstock)
ilustrasi vagina. (Shutterstock)

Suatu yang umum, bahkan di antara orang sehat, vagina menghasilkan pelumasan yang tidak mencukupi. Pelumas buatan menggantikan sekresi vagina alami, membuat vagina terasa lebih lembap dan mengurangi ketidaknyamanan akibat kekeringan vagina.

Seseorang mungkin memilih untuk menggunakan pelumas sintetis ketika:

  • Mereka mengalami kekeringan pada vagina karena pengobatan
  • Perubahan kadar hormon selama kehamilan atau setelah melahirkan menyebabkan vagina kering sementara
    menopause menyebabkan kekeringan pada vagina
  • Vagina mereka tidak menghasilkan cukup pelumas – misalnya, jika mereka “kehabisan” pelumas setelah sesi aktivitas seksual yang lama atau menemukan bahwa pelumas alamimereka tidak cukup untuk mengurangi gesekan seks
  • Mereka mengalami nyeri atau gatal di vagina, yang dapat terjadi jika jaringan vagina sensitif sangat kering

Seks seharusnya tidak menyakitkan, dan vagina seharusnya tidak menjadi sumber ketidaknyamanan. Seseorang dapat menemui dokter jika kekeringan vagina berlanjut atau tidak membaik dengan penggunaan pelumas komersial.

Related posts