Bermacam Manfaat Minyak Zaitun dari Bersihkan Mulut hingga Lindungi Kulit Kepala

  • Whatsapp
ilustrasi: shutterstock

MINYAK zaitun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Minyak zaitun merupakan minyak yang dihasilkan dari hasil penggilingan buah zaitun yang sangat baik untuk kecantikan kulit.

Selain untuk kecantikan, ada banyak manfaat lain yang didapat dari minyak zaitun. Berikut ini sejumlah manfaat lain dari minyak zaitun, sebagaimana dilansir dari Breaty, Minggu (10/5/2020).

Read More

Membersihkan mulut

Ingin gigi Anda terlihat putih? cukup berkumur dengan dua sendok teh minyak zaitun atau dapat juga diganti dengan minyak kelapa, selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah, keluarkan, bilas dengan air, dan sikat gigi seperti semula. Bila dilakukan secara rutin maka dalam waktu beberapa hari.

Membersihkan make up

Minyak zaitun memiliki manfaat untuk membersihkan make up tanpa mengandung bahan-bahan kimia, tetapi memiliki kandungan vitamin E. Cukup tuang sedikit minyak zaitun pada jari atau bola kapas, kemudian usapkan pada wajah Anda. Anda dapat mengeringkannya menggunakan tisu atau lap.

Melembabkan area bawah mata

Minyak zaitun dapat berguna untuk melembabkan kulit wajah. Namun, Anda tidak perlu menggunakannya pada seluruh wajah. Cukup oleskan pada area bawah mata Anda. Ini akan melembabkan serta melindungi kulit karena mengandung antioksidan. Anda juga dapat mengoleskannya pada bibir agar tidak kering, sebelum tidur.

Memuluskan kaki

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan pedicure di salon, minyak zaitun dapat menjadi salah satu alternatif murah untuk dilakukan. Cukup pijat kaki Anda menggunakan minyak zaitun sebelum tidur, kemudian pakailah kaus kaki untuk melembabkan serta melindungi kaki yang terkena olesan minyak zaitun dari kasur Anda. Untuk hasil yang lebih lembut, coba scrub kaki Anda menggunakan campuran minyak zaitun dan garam.

Melindungi kulit kepala

Minyak zaitun juga dapat menyehatkan kulit kepala Anda. Caranya, pijat kulit kepala Anda menggunakan beberapa tetes minyak zaitun. Kemudian, gunakan shower cap atau bungkus rambut Anda, dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah, bilas dengan sampo dan kondisioner seperti biasa. Lakukan hal ini seminggu sekali agar kulit kepala terbebas dari rasa gatal.

Related posts