Tutorial Hijab yang Lagi Trend di Tiktok, Wajib Coba?

  • Whatsapp
tutorial hijab

Cantik Pakai Anting

Pakai hijab pashmina enggak selamanya ribet, contohnya yang satu ini. Pertama-tama, kenakan bagian lebar pashmina dan ikat di bawah dagu. Tarik salah satu ke atas kepala menuju sisi lainnya, tahan dengan jarum pentul agar lebih rapi.

Read More

Twist lagi dan tarik ke atas kepala. Bagian ujung hijab dibentuk menyilang agar makin cantik. Sisanya ditarik ke sekeliling leher dan bawa ke atas kepala. Sematkan pentul agar tidak lepas. Sebagai sentuhan akhir, tambahkan anting berukuran besar agar makin cantik.

Layer Cantik

Model kedua masih mengenakan pashmina. Bagi dua hijab pashmina dengan panjang berbeda. Angkat bagian belakang ke arah depan untuk membentuk layer. Sisi yang pendek diselipkan di bawah dagu, sementara bagian yang panjang dililitkan ke atas kepala. Rapikan bagian yang menjuntai di depan dada.

Simple yet Stylish

Selanjutnya, kembali bagi dua hijab pashmina dengan panjang yang sangat berbeda drastis antara sisi kiri dan kanan. Kedua sisi ditahan dengan jarum pentul. Bagian yang panjang dililitkan ke atas, pastikan ada sisa di bawah dagu untuk memberikan efek layer. Lalu, selipkan sisa ujung yang panjang ke bawah dagu. Simple yet stylish!

Untuk lebih stylish, di kedua sisi wajah dibuat agak kendor sehingga tampak lebih playful.

Jika ingin lebih rapi, kamu tinggal menarik ujung hijab sesuai dengan keinginan. Bisa juga tambahkan anting untuk membuat gayamu jadi makin chic.

Model seperti ini juga cocok untuk kamu yang memakai kacamata.

Simple layer

Selanjutnya, kembali bagi dua hijab pashmina dengan panjang berbeda. Lipat bagian pendek, sementara sisi yang panjang ambil bagian dalam, dan sematkan memakai pentul. Tujuannya untuk memberikan layer di salah satu sisi wajah. Selipkan ujung bagian yang pendek ke dalam baju, sementara bagian panjang dililitkan ke sekeliling leher.

Model ini juga cocok untuk kamu yang memakai kacamata.

Round shape

Masih dibikin pendek dan panjang, bentuk menjadi round shape dan sematkan pentul untuk menahannya. Angkat bagian belakang ke arah depan, lalu selipkan ujung bagian pendek ke pentul di bawah dagu. Sisa ujungnya dibawa ke atas dan tahan memakai pentul. Sisa ujung yang panjang dililtkan ke atas kepala untuk memberikan aksen layer.

Lilitan Simple

Masih dibagi pendek dan panjang tapi perbandingannya tidak terlalu jauh. Lilitkan bagian yang panjang ke belakang leher, sementara bagian pendek masukkan ke dalam lilitan di leher.

Untuk lebih stylish, bisa juga dibikin kendor atau dilipat ke dalam.

Tambahkan anting agar makin chic.

Tampilan Rapi

Selanjutnya, buat membentuk round shape dan tahan dengan pentul. Sisi yang panjang dililit ke atas kepala. Salah satu sisi diikat ke belakang dan cukup diselipkan ke dalam baju. Pastikan tampak rapi, ya.

Layer yang Manis

Lipat dua pashminamu, dan bagi dua dengan perbedaan panjang yang kontras. Cukup pentul dengan satu bagian saja sehingga memberikan layer di salah satu sisi wajah. Lilitkan ke atas kepala untuk memberikan efek layer yang manis.

Simple Effortless

Masih dibagi pendek dan panjang. Lipat bagian pendek dan tarik ke bawah dagu lalu dipentul di sisi lain kepala. Tarik bagian panjang dan lilitkan ke sekeliling leher. Effortlessly stylish!

Karena tidak terlalu kaku, model ini juga cocok untuk memakai kacamata.

Siap untuk tampil stylish ala Tiktok?

Related posts