Microsoft Rilis Windows 11 Versi Beta

  • Whatsapp
Windows 11

 Microsoft pada Jumat (30/7) resmi merilis Windows 11 ke beta channel. Ini merupakan versi pertama dari Windows 11 di beta channel. Anggota program Windows Insider yang tidak menggunakan channel Dev bisa mendapatkan update ini.

Untuk diketahui, ada tiga kanal yang bisa dipilih untuk mencoba Windows 11 di Windows Insider Program. Ketiga kanal itu adalah Dev Channel, Beta Channel, dan Release Preview Channel.

Read More

Dilansir dari thenextweb pada Jumat (30/7), rilis versi beta ini biasanya jauh lebih stabil dan umumnya cukup stabil untuk digunakan pada PC utama Anda. 

Jika Anda sudah menggunakan Dev Channel Windows 11, Anda mungkin harus beralih ke Beta Channel. Sebelumnya, Microsoft telah meningatkan agar tidak menginstal Windows 11 Dev build ke PC utama Anda.

Microsoft menyarankan Windows 11 Dev untuk diinstal ke PC cadangan. Namun ternyata, banyak pengguna yang mungkin tetap menginstalnya di PC utama.

Build yang dirilis pada beta menggunakan angka yang sama dengan Dev yakni 22000.100. Tidak hanya identik, perubahan lain seperti fitur, peningkatan dan perbaikan juga sama dengan yang ada pada Dev.

Adapun cara menginstal Windows 11 beta sebagai berikut :

1. Buka Pengaturan > Perbarui & Keamanan > Program Windows Insider.  Klik Mulai.

2. Tautkan Akun Microsoft Anda.  Anda tidak dapat menggunakan akun lokal dengan Program Orang Dalam tanpa solusi yang signifikan.

3. Pilih channel mana yang ingin Anda ikuti yakni beta channel.

4. Hidupkan Kembali komputer Anda.

5. Buka Pengaturan > Perbarui & Keamanan dan pilih Periksa pembaruan.

Tunggu hingga terinstal dan ikuti langkah-langkahnya. 

Related posts