Dekor Jendela Kamar Minimalis yang Simpel Namun Elegan

  • Whatsapp
jendela minimalis

Ingin mengubah tampilan kamar tidur menjadi lebih elegan dan menawan? Banyak cara untuk melakukannya, salah satunya dengan memainkan dekorasi jendela kamar minimalis. Untungnya, ada ragam pilihan dan model dekorasi yang cocok untuk berbagai gaya, dan pada saat yang bersamaan tetap fungsional dan memberikan privasi yang Anda butuhkan.

Roman Blind dari Kayu/Anyaman Bambu

Sentuhan alam dengan menggunakan material kayu/anyaman bambu sebagai roman blind, foto oleh Jason Boyd, via Pexels

Bawa sentuhan alam ke dalam kamar tidur dengan roman blind kayu ini. Dekorasi jendela kamar minimalis ini terlihat super simpel dan memberikan tampilan berbeda pada jendela. Sedikit berbeda dari jenis blinds pada umumnya, tipe blinds ini memberikan tampilan lipatan-lipatan yang bersifat dekoratif. Bila Anda ingin tampilan yang lebih berwarna, pergunakan roman blind dari material kain tebal berpola dalam warna-warna favorit.

Gantungkan Gorden Panjang dari Plafon hingga Lantai

Gorden panjang yang elegan dan menambah kesan visual height pada ruangan, karya Rakta Studio, via arsitag.com

Perhatikan gorden jendela kamar minimalis ini! Gorden panjang yang digantung mulai dari plafon hingga menyentuh lantai ruangan memberikan beberapa manfaat bagi tampilan kamar. Mulai dari kesan visual height yang membuat ruangan terlihat lebih tinggi dan tentu saja penampilan yang elegan. Beragam variasi dapat Anda mainkan pada jendela besar minimalis. Mulai dari penggunaan kain black out untuk memblokir cahaya dari luar sepenuhnya, permainan material kain untuk menghadirkan tekstur, ataupun menggunakan kain dengan pola dan warna yang fun sesuai selera.
 

Gorden Bertumpuk untuk Jendela Kamar Minimalis

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fenesta Windows (@fenestawindows)

Via Instagram.com / @fenestawindows**

Hias jendela kamar minimalis Anda dengan gorden bertumpuk seperti ini. Penggunaan jenis gorden yang sama dengan dua warna kontras menghadirkan tampilan yang kontras juga. Gorden putih transparan memberikan akses untuk cahaya matahari, sementara gorden hitam memberikan privasi dalam kamar tidur Anda. Sangat kreatif, bukan?!

Dekorasi Jendela Kamar Minimalis dengan Makrame

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Makramy | Bieżniki | Torby (@krotko_i_wezlowato)

Via Instagram.com / @krotko_i_wezlowato

Bila privasi bukan menjadi sebuah masalah, Anda dapat menggunakan makrame sebagai dekorasi jendela kamar minimalis. Makrame tersedia dalam berbagai warna, ukuran, dan desain, sehingga dapat dipastikan Anda dapat menemukan yang cocok dengan selera. Sederhana, unik, dan pastinya memberikan tampilan yang menawan.

Window Shutter yang Sedang Tren

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ШАТТЕРС УКРАЇНА (@shutters_ua)

Via Instagram.com / @shutters_ua

Bila Anda tidak ingin menggunakan gorden ataupun blinds sebagai penutup jendela kamar, mengapa tidak menggunakan window shutter seperti ini? Penggunaan shutter sebenarnya bukanlah hal yang asing di Indonesia, mengingat banyak daerah yang sudah terlebih dahulu menggunakannya sejak zaman dahulu. Saat ini, shutter kembali naik daun dan menjadi salah satu pilihan populer banyak orang untuk menunjang desain jendela minimalis. Tampilannya sendiri terlihat lebih modern, tersedia dalam berbagai warna, dan memberikan privasi maksimal bagi penggunanya.
 

Roller Blind yang Super Praktis dan Simpel

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh SmartWings (@smartwingshome)

Via Instagram.com / @smartwingshome

Untuk Anda yang ingin menghadirkan tampilan menawan pada jendela kamar minimalis, namun tidak ingin direpotkan dengan aksesoris atau dekor yang berat, maka roller blind seperti ini menjadi pilihan tepat. Bentuk dan tampilan yang sederhana akan memberikan akses pandangan langsung ke luar kamar. Desainnya yang simpel juga sangat fleksibel untuk berbagai ide jendela kamar. Pengaturan yang mudah, membuat Anda dapat mengontrol sinar matahari yang masuk serta privasi dalam kamar tidur. Warnanya sendiri tersedia dalam berbagai pilihan mulai dari yang netral dan hampir tak terlihat hingga yang penuh dengan letupan warna.

Related posts